Home » , » Junior MasterChef Indonesia 2014

Junior MasterChef Indonesia 2014

Junior MasterChef Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Junior MasterChef (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerja sama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat memasak. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2014. Berisi acara yang berhubungan dengan memasak dan mengudara selama 2 jam (120 menit). Dimulai sejak 6 April 2014 pada pukul 16.30 sampai dengan 18.00. Eliminasi dilaksanakan setiap hari, Minggu. Acara ini tayang pada hari Sabtu dan Minggu, sedangkan tayangan ulang (re-run) pada hari Kamis dan Jumat, pukul 15.15 sampai dengan 17.15.

Juri Junior MasterChef Indonesia Musim Pertama 2014 adalah Chef Arnold Poernomo, Chef Rinrin Marinka, Chef Degan Septoadji.
Peserta Junior MasterChef Indonesia 2014 sebanyak 21 anak
Dari 250 calon kontestan Junior MasterChef dari seluruh Indonesia, 21 anak berhasil lolos, terpilih menjadi kontestan dan berhasil masuk ke Gallery MasterChef Indonesia. Tantangan tidak lebih mudah dari versi dewasa, bahkan ada beberapa tantangan yang lebih sulit namun kontestan berhasil menaklukannya dengan baik.
Junior Masterchef menyajikan tiga sesi yaitu:
  1. Sesi pertama (babak kapten)
    Setiap peserta mengadukan masakan secara individu. Kemudian, peserta mendapatkan posisi pertama akan menjadi kapten.
  2. Sesi kedua (babak peserta eliminasi)
    Setiap peserta mengadukan memasak secara individu atau kelompok. Untuk kelompok dibagi 2 tim yaitu merah dan biru. Bagi 6 peserta (individu) atau tim (kelompok) akan memasuki tahap eliminasi
  3. Sesi ketiga (babak eliminasi)
    Setiap peserta mengadukan memasak secara individu. Satu dari tiga mendapatkan nilai yang tidak memuaskan akan dieliminasi.

0 comments:

Post a Comment