Home » , » Foto Profil Chef Degan, Juri Junior MasterChef

Foto Profil Chef Degan, Juri Junior MasterChef

Chef Degan sebagai juri di Junior Master Chef Indonesia.

Degan Septoadji Suprijadi, yang lebih singkatnya dipanggil Chef Degan, tak kalah hebat dengan Chef Vindex. mendampingi master chef marinka dan chef Juna
Pria yang bernama lengkap Degan Septoadji Suprijadi ini merupakan chef ternama asal Indonesia yang sudah berpengalaman di Jerman dan telah 30 tahun melakoni profesinya. Chef Degan lahir di Indonesia, tetapi tumbuh dewasa di daerah eropa karena kedua orang tuanya bekerja di benua Eropa.

Chef Degan menghabiskan masa studinya di Jerman. Setelah selesai dgn studiny di Jerman, Chef yang lahir pada tanggal 1 September 1967 ini kembali ke Indonesia kemudian bekerja pada Jakarta Hilton International sebagai karir pertamanya.

Dalam 25 tahun karir Chef-nya, Chef Degan kemudian sempat bekerja di Hotel2 terkenal di Dunia seperti Hyatt, Ritz Carlton, dan sekarang bekerja di Bayan Tree Hotel Bangkok dgn posisi Executive Chef. Karir Chef yang mempu berbahasa Indonesia, Inggris, dan Jerman ini sudah dimulai sejak tahun 1984.

Ketertarikan pada memasak
“Saya dibesarkan di Eropa, dimana kedua orangtua saya bekerja seharian penuh dan saya diharuskan untuk belajar mempersiapkan makanan sendiri. Saya berpikir bahwa jika pekerjaan lain gagal, maka pekerjaan yang termudah adalah memasak. Setelah dipikir ulang saat itu, itu alasan yang salah untuk memulai profesi saya karena ini profesi yang tidak mudah sama sekali dibanding pekerjaan lainnya.”,katanya.
Modal nekat memang nggak begitu disarankan, asal punya keinginan yang kuat dan ingin terus belajar seperti Chef Degan.
“Namun, saya mendapatkan pengalaman dan saya sadar inilah profesi yang dapat membuka banyak peluang, apalagi faktanya makan adalah kebutuhan dasar manusia yang membuat profesi koki tidak ada habisnya, dan dipastikan tidak ada orang yang akan kehilangan pekerjaan di dunia manapun”
Walaupun jam kerja seorang koki itu sangat padat, Chef Degan puas karena koki adalah pekerjaan yang terus berhubungan dengan kreatifitas dan adrenalin, apalagi disaat pengunjung kagum dengan hasil makanan yang disajikan.
Karir
Chef Degan menjabat sebagai Executive Chef di Banyan Tree, Bangkok dari 2005 – 2012.
Chef Degan juga punya Cafe sendiri, yaitu Cafe Degan.

Sebuah cafe yang berdesain rumah Joglo dan menyajikan berbagai makanan khas Indonesia dan Thailand.
Bukan cuma itu, Chef Degan juga pernah bekerja di Jakarta Hilton International (sekarang menjadi The Sultan Hotel), Grand Hyatt Bali, The Ritz-Carlton Bali (sekarang menjadi Ayana Resort), dan lainnya.
Ini histori tempat Chef Degan pernah bekerja.
Penghargaan
Chef Degan dinobatkan sebagai Best Chef Indonesia tahun 1996 dan Hotelier (manager hotel) termuda tahun 1997.

Hasil karya

Foto Wallpaper:





0 comments:

Post a Comment