Home » » Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H - 2012 M

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H - 2012 M



Bagi anda kaum muslimin, tidak terasa bulan Ramadhan bulan yang selalu ditunggu-tunggu kini semakin dekat. Kita berharap tentunya dapat menyambut Ramadhan kali ini dengan persiapan lebih baik daripada tahun-tahun yang lalu. Dan seperti biasanya, belum lengkap rasanya persiapan Ramadhan kita kali ini kalau belum tertempel Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H di dinding rumah kita.


Sebagai umat Islam, kita patut bersyukur karena masih diijinkan untuk menyambut bulan seribu bulan tersebut. Seperti kita semua tahu, dalam bulan Ramadhan merupakan bulan dimana setiap pahala yang kita lakukan akan diganjar berlipat kali dibandingkan bulan lainya.

Saudaraku sekalian, berikut kami lampirkan jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H untuk seluruh kabupaten se-Indonesia. jadwal yang kami persiapkan ini menggunakan kriteria jadwal shalat Kementerian Agama RI dengan keterangan sebagai berikut :

KRITERIA JADWAL SHALAT KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

  1. Imsak 10 menit sebelum waktu Subuh.
  2. Subuh  saat Matahari berada pada sudut -20° di bawah horizon Timur ditambah ihtiyati 2 menit.
  3. Syuruq / Terbit  saat Matahari terbit dikurangi ihtiyati 2 menit. 
  4. Dhuha saat Matahari berada pada sudut 4,5° di atas horizon setelah terbit ditambah ihtiyati 2 menit.
  5. Zuhur  saat Matahari melintas Meridian (zawal/istiwa/noon) ditambah ihtiyati 2 menit.
  6. Ashar  saat panjang bayangan Matahari = panjang benda + panjang bayangan benda waktu Zuhur ditambah ihtiyati 2 menit.
  7. Maghrib  saat Matahari terbenam ditambah ihtiyati 2 menit.
  8. Isya'  saat Matahari berada pada sudut -18° di bawah horizon Barat ditambah ihtiyati 2 menit.
Sumber : http://rukyatulhilal.org


Harapan kami jadwal ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik. Untuk daerah lain yang belum tercantum silahkan menghubungi kami.Dan seandainya terdapat kesalahan mohon memberitahu kami dengan memberikan info lewat isian yang disediakan. *new trik free*

0 comments:

Post a Comment