Virus Bulubebek Ciri-ciri Dan Trik Mengatasinya

virus menjengkelkan namanya bulu bebek,
ada yang udah pernah dengar?
sebenernya cara kerja virus ini rada-rada mirip dengan virus-virus lokal lain,
kerjanya memiliki ciri-ciri seperti berikut :

  1. Meng hidenkan Folder-folder dihard disk kemudian menggantinya dengan aplikasi dengan ukuran 188 kb tapi iconnya sama dengan icon folder kita yang lama.
  2. Membuat folder bulubebek di tiap hardisk yang dijangkiti, selain itu dia juga punya file induk bulubebek yang ditaruh disystem, karena saya kurang tahu tempatnya jadi gak bisa ngasih tau, yang jelas dia punya file induk di system.
  3. Mendisabled regedit
  4. Mendisabled Command Prompt

Yang jelas virus ini ngeselin, tapi akhirnya saya dapat juga cara penyembuhannya, walaupun komputer saya belum 100 % sembuh, tapi udah berangsur membaik, caranya, saya mengubah extensi file file msvbvm60.dll c:\windows\system32 jadi msvbvm60.ddd.
Kenapa karena virus ini dibuat dengan bahasa VB (visual Basic), karena tiap virus yang berjalan dengan VB membutuhkan file ini, jadi saya ubah extensinya biar dia bingung, hee..he...

Apa udah selesai?
belum langkah selanjutnya, saya gunakan ANSAV salah satu antivirus buatan anak Bangsa, ternyata cukup ampuh juga melawan virus ini, buktinya satu persatu virus dibabat habis, apalagi ini adalah update terbarunya, dan memiliki fitur tambahan yang bisa ,membantu saya mengobati kerusakan yang ditimbulkan oleh virus ini.
Silahkan download ansav versi 2.0.25 terbaru disini, gratis boss gak pake bayar.
semoga berhasil!

0 Response to "Virus Bulubebek Ciri-ciri Dan Trik Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel