Cara Submit Sitemap Untuk Blogspot

Submit sitemap adalah salah satu optimasi SEO yang sangat penting dan jangan sampai dilewatkan, tentunya bagi anda yang ingin membangun blog dengan pondasi SEO yang kuat. Sitemap adalah file teks yang berisi daftar halaman atau posting di web atau blog. Sitemap membuat blog anda memiliki peta yang jelas sehingga memudahkan mesin pencari menjelajahi setiap halaman situs anda.

Kelemahan blogspot (baik yang menggunakan sub-domain maupun yang sudah custom domain) adalah default file sitemap tidak bisa menampilkan seluruh halaman dan hanya menampilkan 26 halaman terbaru saja. Tentu ini kurang baik karena postingan lama di blog anda akan hilang secara otomatis dari file sitemap. Namun ada solusi sederhana untuk memperbaiki masalah ini, silahkan simak baik-baik.

Pertama, silahkan loggin ke Google Webmaster dan tambahkan blog anda. Jangan lupa untuk verifikasi dengan menyimpan kode verifikasinya di HTML blog anda.

Kedua, untuk membuat file sitemap silahkan anda gunakan tool Blogger Sitemap Generator. Isikan URL blog anda kemudian klik button create blogger sitemap dan anda akan diberikan file sitemapnya seperti gambar di bawah

Cara Submit Sitemap Untuk Blogspot
Silahkan submit sitemap tersebut ke Google Webmaster tool, Bing dan Yahoo.

0 Response to "Cara Submit Sitemap Untuk Blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel