Home » » Excite Point, Program Marketing Paling Heboh di 2014

Excite Point, Program Marketing Paling Heboh di 2014


Rata-rata masyarakat ibukota menghabiskan waktu yang cukup lama untuk melakukan aktifitas sehari-harinya. Kurang lebih 49 menit mereka habiskan di perjalanan. Banyak dari mereka yang menghabiskan waktunya tersebut di antaranya untuk mengakses internet baik berita ataupun media sosial dengan perangkat selulernya. Kini, hadir platform baru yang dapat menjadi pilihan dalam ‘menghabiskan’ waktu di perjalanan yang dapat memberi keuntungan bagi para penggunanya.
PT Excite Indonesia menghadirkan sebuah advertising platform bernama Excite Point yang berkonseponline advertising. Melalui platform ini, pengguna dapat memperoleh imbalan berupa poin yang dapat dikumpulkan untuk ditukarkan dengan barang atau jasa pada jumlah tertentu. Jumlah poin minimum yang dapat ditukarkan adalah 20 ribu poin. Di antaranya, poin rersebut dapat ditukar dengan pulsa telepon, voucher belanja, voucher makan, voucher bensin dan lainnya. Pengguna dapat memperoleh poin-poin tersebut dengan melakukan proses pendaftaran keanggotaan, berbelanja, mengisi kuis dan aktifitas lainnya di situs www.excite.co.id.
Menurut Chris Antonius, CEO PT Excite Indonesia, Excite Point merupakan satu-satunya program marketing yang menggunakan biaya iklan untuk dikembalikan kepada konsumen Excite Point dalam bentuk point reward yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penyedia platform ini di Indonesia, PT Excite Indonesia, adalah joint venture antara PT Sinarmas dengan Excite Jepang yang bekerja sama dengan Adways, co. ltd. Di negaranya, Excite Point menjadi salah satu website yang paling dikenal.
Chris mengungkapkan, sejak dilakukan soft launching Januari lalu, jumlah unique visitor situsnya mencapai 100 ribu/hari, dengan jumlah registrasi 16 ribu/hari, daily log-in 24 ribu/hari dan redemption sebanyak 2300/hari. Untuk jumlah advertiser saat ini, Chris mengungkapkan ada sekitar 20.
Hingga akhir tahun 2014 nanti, pihaknya berkeinginan mampu memberi reward kepada 50-60 ribu penggunanya tiap bulan. Adapun untuk mencapai jumlah tersebut, Excite Indonesia menargetkan mampu mengumpulkan Rp 1,2 miliar atau jumlah yang dapat dikonversi menjadi 1,2 miliar poin. Di samping melalui alamat situs di atas, Excite Indonesia juga menyediakan aplikasi untuk ponsel pintar dengan platform Android.

0 comments:

Post a Comment