"Pirate Brothers", sebuah film laga yang dibuat oleh Asun Mawardi dari Indonesia
memenangkan Platinum Remi Award pada Houston International Film Festival (HIFF) yang diselenggarakan di Houston, Amerika Serikat, 13-22 April 2012.

"Saya bisa menunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa film Indonesia bagus dan bisa memenangi festival internasional", Asun Mawardi mengatakan seperti dikutip dalam pernyataan pers dari Konsulat Jenderal RI di Houston, Senin.

Festival ini merupakan ajang kompetisi bergengsi dan apresiasi bagi karya-karya film terbaik dunia, Konsul Jenderal RI di Houston Al Busrya Basnur mengatakan.

Lebih 700 film (500 film komersil dan 200 film dokumenter) ikut dalam festival Houston.

Film-film itu berasal dari 30 negara, Azerbaijan, Australia, Austria, Argentina, Kanada, Kroasia, Chili, Cina, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Italia, Israel, Jepang, Meksiko, Malta, Selandia Baru, Polandia, Puerto Rico, Skotlandia, Spanyol, Swedia, Korea Selatan, Slovakia, Srilanka, Rusia, Ukraina, Inggris, dan Taiwan.

Dari 700 film, panitia menyaringnya hingga menjadi 50-60 film untuk ditayangkan di layar lebar secara premiere.

Selanjutnya panitia melakukan seleksi untuk memperebutkan Remi Awards. Adapun kategori Remi Awards yang diperebutkan adalah: Independent Short Subject Films & Video, Independent Theatrical Feature Films & Video, Independent Experimental Films & Video, Independent Student Films & Video dan Television, Cable and Web-Based Production.

"Pirate Brothers" adalah salah satu film yang ditayangkan secara premiere di AMC Studio, Houston, dan bersaing memperebutkan Remi Awards kategori Independent Theatrical Feature Films &Video.

"Penghargaan ini menjadi mendorong saya untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang", katanya seusai menerima penghargaan.

Asun Mawardi mengakui bahwa festival di Houston merupakan keikutsertaannya yang pertama kali dalam festival Internasional dan langsung menang.