Home » » I Love M-Banking Indosat

I Love M-Banking Indosat

Indosat Raih Tiga Penghargaan Selular Award 2009 
Lebih Aman dan Nyaman dengan M-Banking

Kasus pembobolan rekening melalui ATM menyadarkan kita akan pentingnya keamanan dalam bertransaksi. Mobilitas dan tuntutan hidup yang semakin tinggi meminta kita untuk melalukan transaksi perbankan secara cepat di mana saja. Setelah terbukti bahwa bertransaksi melalui ATM tidak kebal aksi kejahatan, nasabah bank kini melirik SMS Banking dan Mobile Banking (M-Banking) sebagai alternatif layanan yang lebih aman.

M-Banking adalah istilah yang digunakan untuk transaksi perbankan yang dilakukan melalui perangkat mobile seperti telepon seluler. Indosat, sebagai salah satu operator telekomunikasi terdepan di tanah air, mempersembahkan Indosat Mobile Banking.

SMS Banking dan M-Banking memiliki beberapa perbedaan. SMS Banking, yang juga dihadirkan oleh Indosat, adalah jasa penyediaan transaksi perbankan secara mobile dengan berbasis SMS biasa dan tanpa enkripsi. Pengguna melakukan transaksi perbankan tertentu dengan mengetik kata kunci (keyword) yang dikirimkan ke kode tertentu sesuai dengan penyedia bank masing-masing secara transparan. Sedangkan dengan M-Banking, pelanggan tidak perlu mengetik dan menghafal keyword, namun cukup melakukan pilihan pada menu-menu yang disediakan. Menu M-Banking dapat ditemukan pelanggan melalui Satelindo @ccess, IM3@ccess, Klub-Mentari, dan Matrix-Centro.

Kentungan dari SMS Banking adalah jasa ini tidak bergantung pada jenis SIM card dan tipe telepon genggam. Sedangkan M-Banking menawarkan beberapa kelebihan:
  • Menu dapat diperoleh dengan mengunduh langsung.
  • Pelanggan dapat bertransaksi dengan lebih aman karena hal itu hanya diketahui oleh pelanggan dan pihak bank. M-Banking menggunakan media SMS enkripsi yang hanya bisa didekripsi oleh pihak bank.
  • Karena lebih aman, biasanya pihak bank mengijinkan transaksi fnansial dalam jumlah yang lebih besar.
  • Pelanggan tidak perlu menghafal perintah ketik.
  • Tarif lebih murah.

Untuk mengecek apakah SIM Card Anda telah mendukung M-Banking, temukan Satelindo@ccess dalam Mentari atau Matrix lama anda. Atau jika Anda mendapatkan kartu baru setelah produksi Juni 2007, Anda akan menemukan Matrix-Centro pada Matrix, Klub-Mentari pada Mentari dan IM3@ccess pada kartu IM3. Carilah Menu M-Banking di dalamnya yang telah tersedia minimal untuk 5 (lima) bank ternama di Indonesia.

Jika mengalami kesulitan, Anda bisa menghubungi Call Center Indosat untuk meminta perubahan langsung dari Indosat. Jika SIM card Anda belum mendukung Mobile Banking, Anda dapat melakukan penggantian SIM card melalui Galeri Indosat terdekat tanpa dikenakan biaya.

SMS banking dan M-Banking Indosat menyediakan layanan untuk transaksi:
  1. Info, yang terdiri dari:
    a. Saldo
    b. Mutasi Rekening
    c. Aktivitas Rekening
    d. Kurs/Mata Uang
    e. Lokasi ATM
    f. Promo
    g. dan lain-lain
     
  2. Transfer
    a. Transfer antar rekening Bank terkait
    b. Transfer rekening bank lain
    • Melalui RTGS
    • On line ATM Bersama dan Prima
    • Reguler
    c. dan lain-lain

  3. Pembelian
    a. Isi ulang Pulsa
    b. Voucher IM2
    c. Isi ulang kartu prabayar Bank, seperti Gazz Card, Flazz Card, dll.(segera)
    d. dan lain-lain
     
  4. Pembayaran
    a. Utility: PLN, Leasing, Universitas, dll
    b. Telepon selular
    c. dan lain-lain
 
Saat ini, Indosat bekerja sama dengan lebih dari 20 bank ternama untuk layanan SMS Banking dan lima bank untuk layanan M-Banking.

Jika SIM card Anda menemui kesulitan yang berulang untuk mengakses M–Banking, Anda bisa menukarkan SIM card anda dengan tipe yang beda di Galeri Indosat terdekat. Dengan menggunakan M-Banking, Anda akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan yang dibutuhkan dalam bertransaksi keuangan.

0 comments:

Post a Comment