Home » » Admob cooperation with several mobile operators

Admob cooperation with several mobile operators


AdMob, salah satu perusahaan yang menawarkan layanan iklan bergerak (mobile advertising) terbesar di dunia yang telah berkembang dengan sangat pesat, telah mengumumkan kerjasamanya dengan Telkomsel dalam memberikan layanan iklan bergerak yang tertuju (targeted mobile advertising) untuk jutaan pengguna mobile internet. AdMob telah memuat lebih dari 400 juta iklan untuk jutaan pelanggan uniknya di Indonesia. Perusahaan ini adalah tiga terbesar di bidangnya dari segi volume.
     "AdMob berkomitmen untuk turut membantu mengembangkan industri layanan iklan bergerak (mobile advertising) di Indonesia dengan memberikan para penerbit (publisher) kemampuan untuk monetisasi mobile traffic dan bagi pengiklan kemampuan untuk dapat berhubungan langsung dengan konsumen mereka. Sebagai operator terbesar di Indonesia, Telkomsel memiliki peran besar dalam membantu mendorong tren mobile internet melalui data plan yang fleksibel dan kampanye yang terarah sehingga tren itu dapat teradopsi oleh konsumennya," ucap Jeff Merkel, Vice President dan Managing Director untuk Asia-Pasifik dan Amerika Latin. "Kami juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan media yang inovatif seperti Detik untuk menyediakan jangkauan yang lebih jauh kepada agen-agen mereka dan juga untuk membantu mereka mendapatkan respon langsung dari para pengiklan."
     AdMob menyediakan cara mudah bagi penerbit mobile Web dan pembuat aplikasi untuk monetisasi mobile traffic melalui iklan. AdMob menawarkan berbagai macam servis termasuk data Analitik, ad support melalui mobile platform yang berbeda beda dan kemampuan bagi penerbit dan perancang untuk membagi porsi inventori mereka supaya mempermudah dimuatnya house ads. AdMob senantiasa merancang alat yang dapat digunakan oleh penerbit dan perancang untuk mengendalikan dan meningkatkan kesempatan untuk monetisasi mobile traffic yang akan berdampak langsung terhadap perkembangan mobile ecosystem.
     "Content dan servis yang ditawarkan telah dirancang sedemikian rupa untuk menunjang teradopsinya WAP browsing secara menyeluruh diseluruh pelanggan kami, dan hasilnya sejauh ini memuaskan," kata Sumantri J. Yuwono Acting Group Head dari VAS Marketing di Indosat. "Sebagai pionir dalam bidang market iklan bergerak kami bangga atas kerjasama kami bersama AdMob."
     Pengiklan memakai jasa mobile advertising untuk menambah jangkauan dan juga untuk mendapatkan hasil yang terukur. Selain bekerjama dengan AdMob dalam aspek monetisasi Detik juga mendapat keuntungan dari skala dan berbagai macam online tools yang ditawarkan oleh AdMob saat peluncuran Detik Mobile. "Dari semua media, AdMob terbukti yang paling efektif dalam mendorong dan memicu kesadaran (awareness) akan apa yang ditawarkan oleh Detik Mobile," ucap Hugo Diba, Commercial Vice President dari Detik. "Kami senang dengan berbagai macam alat dan jaringan yang ditawarkan AdMob, seperti contohnya Analytics, dan akan terus menghargai kerjasami kami dengan AdMob"
     Selain Detik, AdMob telah bekerjasama dengan puluhan partner lokal dan regional yang bergerak dalam bidang iklan termasuk Nokia, Microsoft, dan PayPal. AdMob memiliki website lokal dalam bahasa Inggris, Indonesia dan Cina yang dirancang untuk memperkuat fungsi, dan juga memberikan opsi layanan self-service yang memudahkan partner AdMob. AdMob menyediakan data analitik dan metriks yang diciptakan untuk memberi evaluasi mendetil tentang ROI (Return on Investment) yang akan membantu mengukur kesuksesan sebuah brand campaign.

     Tentang AdMob
     AdMob adalah salah satu layanan jaringan iklan bergerak terbesar di dunia, dan telah memuat lebih dari 7.1 milyar mobile banner dan text ads per bulan melalui berbagai macam aplikasi dan mobile website ternama. AdMob membantu pengiklan berhubungan dengan konsumen melalui piranti mobile dan memberikan penerbit kemampuan untuk memantau mobile traffic mereka dengan cara efektif. AdMob, yang didirikan pada tahun 2006, menyediakan alat, data dan business model sesuai perkembangan pesat di industri mobile media di lebih dari 160 negara di seluruh dunia.
     AdMob telah terpilih sebagai salah satu perusahaan yang paling inovatif dalam bidang advertising dan marketing oleh majalah Fast Company pada tahun 2009, 2008 Technology Pioneer oleh the World Economic Forum, dan salah satu perusahaan yang terpilih oleh Wired.com's untuk kategori 2008 Companies to Watch. AdMob bekerjasama dengan ribuan pengiklan dan penerbit, termasuk Adidas, CBS News, Comedy Central, Gap, Lonely Planet, MovieTickets.com, MySpace, P&G, Tapulous, dan Universal Pictures. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kunjungi www.admob.com.
     Hubungi:
     Rice Communications untuk AdMob
     Sonya Madeira Stamp
     Tel: +65 6223 8729
     HP: +65 9450 1090
     Email: sonya.madeira@ricecomms.com

     SUMBER: AdMob

0 comments:

Post a Comment