Home » , » Cara mudah transfer BCA ke Mandiri

Cara mudah transfer BCA ke Mandiri

Nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank Mandiri Tbk tak perlu ngomel-ngomel lagi karena tak bisa saling transfer. BCA dan Bank Mandiri segera meresmikan layanan transaksi ATM antar kedua bank tersebut.

"Untuk transfer nasabah dikenakan biaya Rp 5.000," ungkap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Sabtu (14/1/2012).

Untuk diketahui, selama ini nasabah Bank Mandiri memang tidak bisa melakukan transfer dana lewat ATM ke nomor rekening BCA, maupun sebaliknya. Hal tersebut disebabkan karena kedua bank besar tersebut belum memiliki kerjasama dalam interkoneksi ATM. Padahal kedua bank ini mempunyai nasabah yang besar.

Humas BI menyampaikan pada Senin (16/1/2012) nanti, secara resmi kedua bank akan meresmikan kerjasama interkoneksi ATM tersebut.

Per Oktober 2011 lalu, kedua bank tersebut memang secara resmi menandatangani interkoneksi jaringan.

Deputi Gubernur BI Ronald Waas pernah menyampaikan kerja sama tersebut merupakan awal yang ideal menuju penerapan national payment gateway (NPG). Ronald mengatakan switching dari interkoneksi kedua ATM bank tersebut menggunakan jaringan Link dan Prima.

Link dibentuk oleh Himpunan Bank Negara, yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia dan Bank Tabungan Negara.

Adapun Prima yang digunakan BCA merupakan switching interkoneksi ATM yang dikelola oleh PT Rintis Sejahtera. Selain BCA, ada sedikitnya 40 bank yang tergabung dalam Prima.

Melalui kerjasama tersebut, transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer antar BCA dan Mandiri dapat dilakukan pada 22.000 ATM yang terhubung melalui jaringan ATM Prima, termasuk di dalamnya 7.000 ATM BCA.

2 comments:

  1. Kenapa belum bisa transfer dari Mandiri ke BCA melalui ATM.... hari ini adiku (Bank Mandiri) mau transfer ke rekeningku (BCA) .... tapi setelah dia ke ATM tidak ada fasilitas.... bisa dibantu caranya ???

    ReplyDelete
  2. pake kode tu kirimnya kalo bd bank. cek kodenya sblm qta mskin no reknya. lht bagian kanan plg bwh tombol

    ReplyDelete