Wibiya – Toolbar Gratis dengan Fitur Multifungsi


Wibiya adalah widget interaktif multi-fungsi berupa toolbar yang bisa dengan mudah digunakan untuk blog berplatform WordPress, Blogspot dan TypePad. Di dalam widget Wibiya, Anda bisa menemukan 11 fitur bagus yang akan membantu Anda meningkatkan interaksi dengan pengunjung blog Anda. Dan semuanya tentu saja GRATIS.

Apa saja fitur Wibiya yang bisa Anda manfaatkan?

1. Posts Navigator (Artikel Terkini dan Artikel Acak)
Dengan fitur ini pembaca blog Anda bisa menyimak kembali artikel-artikel yang telah Anda tulis, baik secara runtut ataupun acak. Hasilnya, jumlah page views blog Anda pasti akan meningkat.

2. Community via Facebook (Komunitas Facebook)
Membangun komunitas kini semakin mudah dengan fitur bagus menggunakan Facebook yang diberikan oleh Wibiya. Selain mempermudah cara membangun komunitas, fitur ini juga memampukan Anda untuk mengirim pesan kepada anggota komunitas Anda.

3. Twitter Widget (Widget Twitter)
Ingin meningkatkan jumlah followers Twitter Anda? Cukup gunakan Wibiya dan Anda telah memberi kemudahan kepada para pengunjung blog Anda untuk mengikuti Anda di Twitter.

4. RSS Subscribers Bar (Tombol Berlangganan RSS)
Fitur penting ini nyaris selalu ada di setiap widget interaktif. Dengan memanfaatkan Wibiya, setiap pengunjung blog Anda bisa berlangganan artikel-artikel blog Anda secara gratis melalui RSS Feed.

5. Sharing Bar (Tombol Berbagi Konten)
Ingin mempromosikan blog Anda? Dengan fitur Sharing Bar ini pembaca blog Anda tidak akan lagi kesulitan untuk mengirimkan artikel Anda ke situs-situs social bookmarking semacam Digg, Delicious ataupun StumbleUpon. Semakin banyak yang "menyebarkan" artikel Anda, maka semakin tersebar juga kabar mengenai blog Anda.

6. Blog Searches (Kotak Pencari)
Widget Wibiya dilengkapi dengan fitur penting kotak pencari yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung blog Anda untuk mencari kata kunci tertentu, baik yang ada di halaman pencari Google maupun di blog Anda sendiri.

7. Translation Bar (Tombol Penerjemah)
Fungsi fitur ini mudah ditebak: memampukan penerjemahan artikel Anda ke dalam bahasa yang lain. Dengan menggunakan Wibiya, pengunjung blog Anda bisa menerjemahkan artikel di blog Anda hingga ke 20 bahasa.

8. Photo Gallery (Galeri Foto)
Ingin berbagi cerita melalui foto? Jangan khawatir. Dengan fitur ini Anda bisa menampilkan foto-foto pribadi ataupun keluarga di blog Anda.

9. Live Notifications (Kabar Berita)
Fitur ini unik dan inovatif. Dengan fitur Live Notifications, Anda bisa menulis pesan singkat 140 karakter yang bisa dibaca oleh para pembaca Anda dengan meng-klik ikon bergambar "orang" di bagian kanan widget Wibiya. Anda juga menyisipkan link dalam pesan yang Anda tulis.

10. Facebook Fan Page (Penggemar Facebook)
Siapa yang tidak kenal Facebook? Siapa yang tidak punya akun Facebook? Dengan fitur ini, Anda bisa memaksimalkan manfaat Facebook untuk membangun jaringan dengan para pengunjung blog Anda.

11. Games (HeyZap) (Permainan)
Jika Anda ingin memanjakan pengunjung blog Anda dengan sesuatu yang berbeda, tidak ada salahnya memanfaatkan fitur Game dari Wibiya. Game yang didukung oleh HeyZap ini pasti akan membuat pengunjung blog Anda betah berlama-lama di blog Anda.

---------------------------------------------------

Selain multi-fungsi, widget Wibiya juga bisa dikustomisasi. Misalnya, Anda bisa memilih fitur apa saja yang akan Anda tampilkan di widget Wibiya di blog Anda. Atau, warna toolbar Wibiya yang bisa Anda sesuaikan dengan tema background blog Anda, mulai Pure White hingga Red Touch. Atau logo widget yang bisa Anda ganti dengan logo blog Anda sendiri . Atau Anda bisa menggunakan kotak pesan untuk mengirimkan pesan massal kepada anggota komunitas Anda.

Selain bermanfaat bagi pengunjung blog, widget Wibiya juga bermanfaat bagi pemilik blog. Pasalnya, Wibiya juga menyediakan toolbar statistic yang memberikan informasi lengkap mengenai data pengguna widget Wibiya. Misalnya, berapa banyak pengunjung yang telah menggunakan kotak pencari, berapa pengunjung yang telah membaca artikel acak, berapa pengunjung yang telah berlangganan RSS Feed, berapa jumlah anggota komunitas Facebook (yang mendaftar via Wibiya) hingga berapa jumlah pengikut Twitter yang bergabung melalui Wibiya.

Asyiknya lagi, widget Wibiya sudah mendukung bahasa Indonesia. Artinya, pengunjung blog Anda yang kesulitan berbahasa Inggris tidak akan mengalami masalah untuk memanfaatkan Wibiya. Selain bahasa Indonesia, Wibiya juga memberikan layanan dalam 20 bahasa yang lain, yaitu: Spanyol, Perancis, China, Jerman, Italia, Jepang, Portugis, Rusia, Turki, Yunani, Belanda, Arab, Polandia, Rumania, Bulgaria dan Bengali.


Kayak gini nih bagian dashboard Wibiya :(contoh dashboard dan fitur-fitur Toolbar Wibiya)

Istalasi toolbar ini ke dalam blog / website kita terbilang sangat mudah, tidak perlu pengetahuan koding yang ruwet bin semrawut, cukup klik sana-sini, lalu tinggal install dan aktifin plugin-nya, dan langsung bisa kita lihat hasilnya.
Jika tertarik untuk menggunakan toolbar Wibiya ini, segera saja meluncur ke www.wibiya.com dan daftarin nama, email, website / blog kamu.
Selamat mendaftar dan mencoba,..:)

0 Response to "Wibiya – Toolbar Gratis dengan Fitur Multifungsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel